Home » » Cara Gampang Menghapus Malware Pada Blog

Cara Gampang Menghapus Malware Pada Blog

Written By Unknown on Sabtu, 11 November 2017 | November 11, 2017

Hai Gaes Selamat Pagi Kali Ini Blog Kami Yang Kecil ini Akan Membahas Tentang Cara Gampang Menghapus Malware Pada Blog Dan Jangan Lupa Siapin Cemilan Tuk Baca artikel Ini Hahah Bercanda Sobat dan Semoga Bermafaat Bagi Sobat Semua 

Lalu, Apa Saja Yang Akan Terjadi Jika Malware Tidak Dihapus Dari Blog?
Jika blog sobat sudah terinfeksi malware, tidak cukup mudah untuk menghilangkannya. dan malware juga akan merusak blog sobat. Berikut adalah Hal yang akan terjadi :

1. Turunnya Traffic Blog
Sebenarnya ini bukan bahaya yang paling besar jika blog sobat terinfeksi malware, namun traffic juga salah satu yang terpenting untuk berkembangnya suatu blog. Memangnya ada hubungannya Malware dengan turunnya traffic blog?

Saat blog terinfeksi malware, Google akan mendeteksi hal tersebut dan akan menampilkan suatu halaman peringatan saat pengunjung membuka blog sobat. Hal ini otomatis akan membuat pengunjung khawatir untuk mengunjungi blog sobat karena takut terjadi apa-apa pada komputernya. Jika pengunjung banyak yang khawatir, otomatis traffic blog sobat akan turun. Berikut adalah contoh halaman peringatan yang akan muncul jika blog terinfeksi malware:

menghapus virus blog


2. Hilangnya Artikel Blog dari Google
Banyak blogger yang bertanya-tanya mengapa artikelnya hilang dari SERP. Perlu diketahui, bahwa salah satu penyebab hilangnya artikel blog dari Google adalah blog sobat terinfeksi Malware. Untuk mengembalikannya, sobat harus menghapus malware tersebut.

3. Blog Terkena Banned Oleh Google.
Yup, ini adalah akibat terbesar dan terbanyak ditakuti oleh Blogger. Tidak tanggung-tanggung, Blog dapat di-banned oleh Google jika sobat tidak mengatasi Malware tersebut dalam blog sobat. Saya pernah mengalami hal ini sebanyak 2 kali hehe.

Bagaimana Cara Mengetahui Kesehatan Sebuah Blog?
Untuk mengecek apakah blog sobat dalam keadaan yang baik atau sehat, sobat dapat melihatnya di Google Webmaster Tool, dengan cara :

Langkah 1 - Sign in ke Google Webmaster sobat.
Langkah 2 - Pilih blog sobat.
Langkah 3 - Klik Security Issues pada Webmaster Tool Google.

penyebab blog dihapus

Langkah 4 - Untuk mengetahuinya, lihat teks didalam Security Issues, Jika yang muncul adalah tulisan seperti diatas, berarti blog sobat dalam keadaan yang sehat walafiat :D. Jika sebaliknya, terdapat pesan malware, 100% blog sobat terkena Malware.

Apa Penyebab Blog Terkena Malware?
Dari pengalaman yang sering saya alami, malware datang dari iklan yang sobat pasang di blog sobat. Kebanyakan malware berasal dari iklan yang menjurus kepada download otomatis. Jadi, sebaiknya jika sobat memiliki blog yang dipasangi iklan yang menjurus kepada download otomatis, Hapus secepatnya.

Lalu, Jika Blog Sudah Terinfeksi Malware, Bagaimana Cara Menghilangkannya?
Untuk menghapusnya, perlu waktu sekitar 1-2 hari. Karena sobat harus mengajukan tinjau ulang atau review ulang oleh Google. Untuk menghapus malware tersebut. Ikutin langkah-langkah dibawah ini :

Langkah 1 - Hapus semua iklan sobat yang menjurus ke download otomatis.
Langkah 2 - Sign in ke Webmaster Google sobat.
Langkah 3 - Buka tab Google Index -> Remove URLs

cara hilang malware


Langkah 4 - Klik Temporarily Hide
Langkah 5 - Tulis url blog sobat di dalam teks box yang disediakan.
Langkah 6 - Pilih Request Type seperti dibawah ini :

cara memindahkan malware blog

Langkah 7 - Tunggu status pending url sobat pada webmaster hilang dan berganti menjadi deleted atau hidden.
Langkah 8 - Jika sudah tidak pending, sobat harus meminta review ulang kepada Google. Masuk kembali ke dasbor Webmaster Google.
Langkah 9 - Klik website sobat. dan akan ada tombol bertulisan Request a review, tekan tombol tersebut.
Langkah 10 - Beri keterangan bahwa blog sobat sudah bebas dari malware.

cara menghilangkan malware

Langkah 11 - Tunggu sekitar 1-2 hari lalu website sobat akan bebas dari malware.

Demikian Tentang Cara Gampang Menghapus Malware Pada Blog Dan Jangan Lupa Tonton Artikel Lainya Di Blog Kecil Kami Dan Semoga Bermanfaat Bagi Sobat Semua See you :*

0 komentar:

Posting Komentar