Home » » Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Blog Terbaru

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Blog Terbaru

Written By Unknown on Sabtu, 11 November 2017 | November 11, 2017

Hai Gaes Selamat Pagi Kali Ini Blog Kami Yang Kecil ini Akan Membahas Tentang Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Blog Terbaru Dan Jangan Lupa Siapin Cemilan Tuk Baca artikel Ini Hahah Bercanda Sobat dan Semoga Bermafaat Bagi Sobat Semua
Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Apa Itu Alexa.com ?
Alexa adalah sebuah perusahaan yang dikeluarkan oleh Amazon.com yang memberikan rank kepada suatu blog atau website berdasarkan banyaknya traffic yang masuk kedalam web atau blog tersebut. Penghitungan rank alexa dihitung dari yang terbesar ke yang terkecil, jadi semakin kecil rank Alexa sobat, semakin bagus blog sobat.

Apakah Penting Rank Alexa Dalam Sebuah Blog?
Rank Alexa pada blog menurut saya penting tidak penting. Jika sobat mengelola blog untuk mendapatkan uang dari internet, Alexa rank sangat penting bagi sobat. Jika sobat tidak memiliki tujuan untuk mendapatkan uang dari blog, Alexa tidak perlu diperhatikan.

Beberapa Tanggapan Yang Salah Dalam Merampingkan Rank Alexa.
Setelah saya browsing dan searching sana-sini, saya mendapati banyak tanggapan yang salah mengenai cara meningkatkan ranking alexa pada blog. Berikut adalah tanggapan-tanggapan yang menurut saya salah dalam menaikkan ranking alexa blog:

Memasang Widget Alexa di Blog Untuk Merampingkan Alexa
Tidak perlu. Karena widget Alexa tidak berpengaruh apa-apa untuk merampingkan rank Alexa. Widget hanya untuk menunjukkan kepada pengunjung seberapa baik ranking pada blog.

Memasang Alexa Toolbar Untuk Menaikkan Rank Alexa
Sebenarnya cara ini bukanlah cara untuk merampingkan rank alexa. Toolbar hanya bermanfaat untuk melihat rank suatu blog dengan cepat dan tidak ada hubungannya dengan membuat blog sobat mendapatkan ranking yang bagus di Alexa.

Memiliki Traffic Yang Tinggi untuk Meningkatkan Rank Alexa
Tidak. Nyatanya, blog saya yang baru berumur 2 bulan kurang dan hanya memiliki traffic 100-200/day sudah bisa mendapatkan Alexa rank dibawah 500.000.

Tips Menaikkan/Merampingkan Rank Alexa Blog

Sekarang saatnya saya menunjukkan tutorial bagaimana cara merampingkan rank alexa blog yang efektif dan benar. Berikut tips-tipsnya:

1. Template Yang SEO
Ini adalah hal yang pertama perlu diperhatikan dalam merampingkan rank Alexa blog. Template SEO dapat memudahkan blog sobat terindex dengan mudah oleh mesin pencari yang otomatis akan menaikkan rank blog sobat di Alexa. Baca : Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Template Blog

2. Rajin Membuat Artikel
Dengan menulis artikel, tidak hanya dapat menaikkan rank sobat di Alexa saja, namun dapat membuat blog sobat cepat terindex Google. Selalu usahakan blog sobat memiliki artikel yang baru setiap harinya minimal 1 artikel. dan yang paling penting artikel sobat merupakan artikel yang berkualitas di mata Google. Baca : Cara Ampuh Menulis Artikel Blog Yang Berkualitas

3. Optimasi SEO
Yang perlu diperhatikan selanjutnya untuk merampingkan rank Alexa di blog adalah Optimasi SEO Onpage dan SEO Offpage. Jika nilai SEO blog sobat bagus, blog sobat akan memiliki nilai yang bagus dimata Search engine dan tentunya Alexa.

4. Perbanyak Backlink
Backlink dalam hal merampingkan Rank Alexa memiliki peran yang cukup penting. Jika sobat ingin memiliki blog dengan rank alexa yang baik, sobat harus pintar mencari backlink. Dalam mencari backlink, utamakan backlink yang berkualitas seperti backlink dari Google, Yahoo, Opera, Wikipedia, dll. Baca : Apa Pengertian Backlink dan Fungsinya.

5. BlogWalking
BlogWalking juga sangat diperlukan dalam membangun sebuah blog yang ramping rank alexanya. Blogwalking berguna untuk memperkenalkan blog sobat kepada blogger-blogger lain yang tentunya akan membuat blog sobat semakin populer dan naik trafficnya. 

Kesimpulan

Jadi, jika sobat ingin merampingkan rank Alexa blog sobat, jangan terlalu mencemaskan bagaimana cara menaikkan visitor blog sobat. Jika sobat melakukan cara-cara diatas, otomatis blog sobat memiliki traffic yang cukup baik dan tentunya akan menaikkan rank alexa blog sobat.

Demikian Tentang Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Blog Terbaru Dan Jangan Lupa Tonton Artikel Lainya Di Blog Kecil Kami Dan Semoga Bermanfaat Bagi Sobat Semua See you :*

0 komentar:

Posting Komentar