Home » » Tutorial Posting Artikel Blog di Android

Tutorial Posting Artikel Blog di Android

Written By Unknown on Kamis, 16 November 2017 | November 16, 2017

Pada kesempatan kali ini Hihmi Tekno akan membagikan tutorial bagaimana cara mudah posting artikel via hp diplatform Blogger. Yaps, kini perangkat eletronik yang mendominasi masyarakat dunia adalah ponsel pintar alias smartphone. Dengan menggunakan smartphone untuk melakukan kegiatan blogging tentunya akan lebih praktis dan efisien.
Cara posting artikel lewat hp
Berhubung smartphone lebih mudah diperoleh, para blogger dapat dengan mudah mengurus situs web/blog miliknya. Dimana pun, kapan pun, dan tanpa tambahan aplikasi blogger pun bisa. Tentunya jika anda seorang blogger pemula akan sedikit sulit menerapkannya, namun jika sudah terbiasa maka anda akan jadi lebih giat update artikel baru.

Lantas Bagaimana Tutorialnya? Silahkan anda simak berikut ini:

#1. Tulis bahan artikel yang ingin anda bagikan
Pada langkah pertama, cari aplikasi yang bernama Memo atau Notepad pada android anda sudah terinstal atau belum. Jika belum kalian harus mendownload dahulu melalui google play store dan pilih yang menurut anda paling enak, nyaman, dan mudah.

#2. Salin atau copy artikel yang telah anda tulis
Jika artikel yang anda tulis sudah dirasa sempurna. Silahkan anda simpan terlebih dahulu. Kenapa? karena jika tiba-tiba hp android anda mengalami masalah atau lowbat, data yang anda tulis sudah tersimpan.

#3. Buka blogger.com lewat browser hp anda
Saya sarankan gunakan aplikasi Firefox untuk android, karena tampilannya lebih nyaman dilihat dan fitur-fitur blogger dapat digunakan hampir sama seperti tampilan dekstop (tampilan pada komputer/pc).

#4. Pastekan artikel ke halaman posting blog
Pada langkah ini, silahkan anda edit terlebih dahulu tulisan, tambahkan label, judul, edit link, dan lainnya sebelum dipublikasikan. Tambahkan juga gambar yang sesuai topik. Pada saat menambahkan gambar jangan lupa untuk mengisikan 'alt dan 'title' sesuai topik merupakan salah satu teknik SEO.

#5. Jika sudah merasa sempurna, silahkan publikasikan artikel baru anda
Sebelum dipublish anda juga bisa preview terlebih dahulu, guna melihat bagaimana tampilan artikel yang anda tulis. Jika  sudah saatnya publish, Tunggu hingga loading selesai. Dan selamat artikel anda telah muncul di blog.

Nah cukup mudah bukan. Sekian artikel tutorial kali ini. Jika anda mengalami kendala dalam mengikuti tutorial diatas? Silahkan tulis komentar dibawah dan aka saya bantu sebisanya. Terimakasih juga atas kunjungan dan waktunya. 

0 komentar:

Posting Komentar